Laman

Merubah File PDF ke Word



PDF Converter adalah program yang digunakan untuk meng-konvert file PDF kedalam format MS. Word. File berformat PDF biasanya digunakan oleh user untuk meng-upload data dari computer kedalam URL. File PDF lebih ringan dan lebih kecil dibanding dengan format  lainnya. Itulah alasan mengapa kebanyakan data yang disimpan dalam URL berformat PDF. Diperlukan software seperti Adobe Reader untuk membuka file ini.
Beberapa orang kawan guru mendownload perangkat pembelajaran dari internet yang berformat PDF. Mereka langsung memprint file tersebut untuk digunakan sebagai perangkat pembelajaran mereka tanpa diedit terlebih dahulu karena memang file ini tidak dapat diedit. Kecuali user memiliki program PDF Editor. Salah seorang guru mendapat teguran dari kepala sekolah karena menggunakan perangkat orang lain dari sekolah yang berbeda. Ini terlihat dari judul perangkat pembelajaran dan tanda air (water mark) dari file hasil download. Kemudian dia bertanya kepada saya, “Bagaimana cara mengedit atau merubah format PDF kedalam MS.Word?”
Dengan sedikit mencari akhirnya saya dapatkan AnyBizSoft PDF to Word versi 2.5.3. Software ini versi aslinya dihargai Rp. $29.95, namun anda akan mendapatkannya gratis disini. Ini bukan versi bajakan/crack, tetapi diberikan gratis oleh vendornya dengan hanya meminta nomer registrasinya melalui  form online yang telah mereka sediakan. Selanjutnya anda akan diberitahukan nomer regristrasi melalui email. Berikut ini caranya:

1. Download PDF to Word (klik disini).
2. Buka folder dimana anda menyimpan hasil download dan install PDF to Word.
3. Setelah itu akan muncul tanda spt dibawah, tekan Get Keycode.

4. Setelah itu akan muncul seperti dibawah ini. Isikan form sesuaikan dengan alamat email anda.

5. Buka email anda, dan kode registrasi sudah anda dapatkan. Masukkan kode kedalam form registrasi seperti gambar poin 3 dan anda sudah mendapatkan PDF to Word Full Version yang halal.
Cara menggunakannya pun mudah, cukup pilih file yang akan di konvert seperti yang ada di gambar berikut.

Kemudian tekan Convert, selesai.

Semoga bermanfaat untuk teman-teman guru yang lain. Ingat, sebaiknya anda membuat sendiri perangkat pembelajaran yang sesuai dengan kondisi sekolah anda. Tapi jika memang harus kopi paste, lakukan dengan baik, jangan sampai ketahuan kalo copycat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar