Laman

Manchester United VS Barcelona


Inilah Taktik Barca-MU di Final Liga Champions

 Manchester - Dinihari nanti, partai final Liga Champions yang mempertemukan Barcelona dan Manchester United akan tersaji. Bagaimana strategi dari kedua tim di partai nanti?

Final Liga Champions yang mempertemukan dua raksasa Eropa Setan Merah dan Raksasa Katalan akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, dinihari WIB nanti (Minggu, 29/5/2011).
Di partai final kompetisi antarklub paling bergengsi se-Eropa itu, Barca bakal mengusung pola permainan cepat dengan mengandalkan passing pendek, umpan silang, kejelian, dan kesabaran yang jika diperhatikan mirip dengan permainan pinball. Teknik seperti ini seringkali digunakan Barca dalam beberapa musim terakhir yang dikenal dengan sebutan tiki-taka.
Sementara itu, menurut laporan The Telegraph dari pantauan langsung latihan terakhir Setan Merah, pelatih MU Sir Alex Ferguson akan menggunakan pola permainan 4-4-2. Akan tetapi, jika formasi tersebut tidak berhasil, pelatih berkebangsaan Skotlandia itu telah menyiapkan pola 3-4-3.
Dalam sesi latihan terakhir yang digelar, Jumat (27/5/2011) waktu setempat, Fergie mencoba memainkan pola 3-4-3 ofensif dengan menempatkan Antonio Valencia di depan menemani Wayne Rooney dan Chicharito.
Adapun posisi sayap kiri nantinya akan ditempati oleh Fabio da Silva. Dalam pola ini, Fergie juga membebaskan pergerakan dua pemain, yakni Park Ji-Sung dan Patrice Evra. Dengan demikian, diharapkan keduanya bisa memberikan umpan-umpan terukur dan mencetak gol dengan cara masuk ke dalam kotak penalti Barca secara tiba-tiba.


Puyol Siap Bikin Chicharito Mati Kutu

Barcelona - Kapten Barcelona Carles Puyol berjanji akan terus menempel ketat pergerakan bomber Manchester United Javier ‘Chicharito’ Hernandez di final Liga Champions Di Tadion Wembley, London, Inggris, Sabtu malam waktu setempat atau Minggu (29/5/2011) dinihari WIB.Ribuan pasang mata para pecinta sepakbola akan tertuju pada partai Final Liga Champions yang mempertemukan dua klub raksasa Eropa, Manchester United berhadapan dengan Barcelona itu.
Satu pemain yang diprediksi bakal tampil bersinar di partai pamungkas nanti adalah Javier Chicharito Hernandez. Pemain Meksiko yang diboyong MU dari klub Guadalajara itu menjadi bagian terpenting di skuad utama Setan Merah musim ini.
Dalam 44 pertandingan membela MU, pemain berkebangsaaan Meksiko itu membukukan 20 gol di berbagai kompetisi yang diikuti MU. Musim ini ialah debutnyadi Old Trafford.
Terkait hal itu, kapten Barca Carles Puyol menyatakan siap menempel ketat pergerakan pemain 22 tahun itu sepanjang pertandingan di laga final nanti.
“Dia (Chicharito) adalah pemain terpenting MU. Dia selalu saja lihai dalam meloloskan diri dari jebakan offside dan sangat tajam di depan gawang. Jadi, dia adalah pemain yang harus dianggap serius,” ujarnya seperti dilansir virginmedia.com.
“Dia adalah pemain yang mampu menghadirkan kejutan besar dan sangat luar biasa. Namun, saya yakin akan bisa menghentikannya di laga nanti,” tandasnya.


MU atau Barca

 Dari sisi kualitas tim dan sepak terjangnya musim ini, inilah final idaman, final liga champions barcelona VS manchester united. 2 tim besar yang saat ini merajai di liganya masing-masing, Barcelona berada di posisi atas klasemen sementara La Liga Spanyol sedangkan MU hampir dipastikan menjadi juara Liga Inggris. Langsung saja kita pertimbangkan  klub mana yang akan juara pada final liga champions 2011 ini dengan melihat sejarah pertandingan sepak bola:
1. Sejarah Final Ulangan
Partai final edisi kali ini adalah ulangan partai final sebelumnya pada tahun 2009. Kala itu Barca sukses membawa pulang trofi Liga Champions setelah menang 2-0 di Olimpico, Roma. Inipun bukan kali pertama adanya final ulangan seperti ini. Sebelumnya sudah ada partai final ulangan serupa yakni ketika Milan bertemu dengan Ajax serta Milan bertemu dengan Liverpool.
Uniknya, tim yang meraih kemenangan di laga final pertama, tidak mampu mengulanginya di final keduanya. Musim 1968-1969 Milan berhasil mengandaskan Ajax dengan skor 4-1. Tapi, di musim 1994-1995 giliran Ajax Amsterdam yang unggul dengan skor 1-0. Pun ketika Milan kembali melakoni final serupa tahun 2006-2007. Ketika itu Liverpool berhasil menang secara dramatis lewat adu penalti. Milan berhasil melakukan balas dendam saat final 2008-2009 lewat dua gol Filippo Inzaghi.
2. Tuah “Tuan Rumah”
Wembley  tempat diselenggarakannya pertandingan final Liga Champions 2011. Dalam sejarahnya, MU bukanlah tim pertama yang berhasil masuk final saat dihelat di negeri sendiri. Tercatat sudah tujuh kali peristiwa seperti ini terjadi. Menariknya, lima klub berhasil mengangkat trofi Liga Champions di hadapan negerinya sendiri. Hanya dua saja yang gagal.
Dimulai saat final musim 1956-1957, Real Madrid berhasil juara di Bernabue setelah mengalahkan wakil Italia Fiorentina. Berlanjut di musim 1964-1965, Inter Milan keluar sebagai juara setelah menang atas Benfica di Giuseppe Meazza. Musim 1967-1968, MU punya kenangan manis di Wembley (tempat final tahun ini) karena berhasil menaklukkan Benfica dan keluar sebagai juara. Musim 1971-1972, giliran wakil Belanda Ajax Amsterdam yang mengalahkan Inter di Stadion De Kuip. Tim terakhir adalah Borussia Dortmund yang menundukkan Juventus di negerinya sendiri di Stadion Olympia, Munich.
Jadi kesimpulanya, kemungkinan besar MU akan menang di final liga champions 2011 ini. Kemenangan MU di final champion ini mungkin dengan cara adu pinalty, atau hanya selisih satu angka.  Harap di garis bawahi, ini hanyalah kesimpulan bukan sesuatu yang pasti akan terjadi.


 Manchester United melangkah ke babak final Liga Champions usai mengalahkan Schalke 04 dengan skor 4-1 di leg kedua semifinal. Pada partai puncak, mereka akan berjumpa dengan raksasa Spanyol, Barcelona.Dalam laga di Old Trafford, Kamis (5/5/2011) dinihari WIB, MU unggul 2-1 pada paruh pertama lewat gol Antonio Valencia dan Darron Gibson. Tim tamu membalas lewat gol Jose Jurado.
Pada babak kedua, anak buah Sir Alex Ferguson mencetak dua gol lagi. Keduanya disumbangkan oleh Anderson.
Dengan kemenangan ini, The Red Devils unggul agregat 6-1 atas Schalke setelah pada leg pertama mereka menang 2-0. Mereka pun lolos ke final dan akan menghadapi Barca pada 28 Mei mendatang di Stadion Wembley


Gurita Iker
Iker, si gurita paranormal, membuat prediksi mengenai siapa yang akan memenangi final Liga Champions di akhir pekan.Dari dua tim, Barcelona dan Manchester United, penghuni Sea Life Aquarium di utara resort Benalmadena, Spanyol itu memiliki wakil Inggris sebagai juara musim ini.
Caranya, Iker mengambil ikan sarden dan memakannya dari wadah berbendera Manchester United.
Namun Barcelona tak perlu khawatir dengan prediksi ini. Pasalnya, dalam ramalan sebelumnya, mengenai tim yang menembus final antara Real Madrid dan Barcelona, Iker membuat prediksi yang tidak tepat.



Cristiano Ronaldo: Rindukan MU di Wembley

Mantan pemain Manchester United yang kini memperkuat Real Madrid Cristiano Ronaldo ternyata sangat menginginkan bisa bertemu lagi dengan mantan klubnya di Wembley.

Pertemuan yang dirindukan Ronaldo itu adalah pertemuan di partai puncak Liga Champions yang akan digelar di stadion Wembley pada Mei mendatang.
Jika kedua klub ini bisa mencapai final maka hal tersebut akan menjadi pertemuan pertama buat Ronaldo dengan mantan mentornya Sir Alex Ferguson dan klubnya sejak ia pergi pada 2009.
“Tentu saja saya akan sangat senang jika saya bisa bermain melawan Manchester united,” kata Ronaldo.
“Saya senang karena saya pernah bermain di sana selama enam tahun. Tetapi lihat saja nanti apa yang akan terjadi. Jalan menuju partai final itu masih panjang.”
Sebelum memastikan langkah ke final, Madrid terlebih dahulu harus melewati hadangan rival abadinya Barcelona di semi-final Liga Champions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar